Friday, June 10, 2016

Indahnya Air Mancur Pelangi di Banpo Bridge, Han River

Halo semua~
안녕하세요~

   Sungai Han atau Han River adalah sungai yang terletak di jantung kota Seoul. Terdapat 31 jembatan yang melintasi Han River yang menghubungkan daerah-daerah di Seoul dan perbatasan dengan kota lain disekitarnya. Nah, salah satu jembatan yang melintasi Han River adalah jembatan Banpo atau Banpo Bridge. Banpo Bridge mempunyai perbedaan menarik dari jembatan-jembatan yang lain yaitu adanya air mancur pelangi (반표대교 무지개 분수).

Wahh seperti apa sih indahnya air mancur pelangi itu, saksikan yuk di postingan kali ini!

cr: visitkorea.com

   Jadi ceritanya akhir pekan lalu #darikorea pergi piknik untuk melihat air mancur pelangi ini. Karena kita juga baru pertama kali kesana, jadi agak bingung juga nih cara menuju kesana. Kita naik subway line 7 kemudian turun di Express Bus Terminal (고속버스터미널). Setelah keluar dari pintu exit nomor 8-1/8-2, kita jalan teruuuuus kemudian belok kanan pada perempatan pertama. Dari sana tinggal jalaaaaan terus lagi dan mengikuti orang-orang (hahaha) karena banyak banget yang membawa tikar dan makanan. Pasti pada kesana juga deh! Jadi kita ikuti saja mereka hingga bertemu terowongan seperti dibawah ini.


   Setelah melewati terowongan, tibalah kita di Banpo Hangang Park dan mulai terlihat deh yang namanya Banpo Bridge! Wah banyak banget orang-orang yang datang untuk piknik :D


   Namanya piknik kurang lengkap tanpa makanan khan! Sebelum kesini kita membeli pizza dan 'bedal (배달)' alias delivery ayam goreng, YUMM! :) Lebih lanjut tentang 'bedal' ada disini yaa.


   Setelah makan sampai ludes akhirnya air mancur pelangi pun dimulai, yeay! Air mancur ini ditampilkan dengan menggunakan 10.000 LED yang membuatnya menjadi berwarna-warni indah sekali hehe. Sayangnya saat difoto tidak begitu keluar warnanya nih, mungkin karena fotonya pakai kamera biasa ya.... hiks.


Padahal aslinya seindah ini lho...

cr: kuriositas.com
Bagi teman-teman yang ingin datang untuk melihat air mancur pelangi ini, perhatikan jadwalnya dibawah ini:

April - Juni, September - Oktober (durasi 20 menit)
Weekdays: 12:00, 20:00, 20:30, 21:00
Weekends: 12:00, 19:30, 20:00, 20:30, 21:00
Juli - Agustus (durasi 20 menit)
Weekdays: 12:00, 19:30, 20:00, 20:30, 21:00
Weekend: 12:00, 19:30, 20:00, 20:30, 21:00, 21:30

Oke deh cukup sampai sini dulu cerita kita tentang air mancur pelangi di Banpo Bridge. Semoga bermanfaat yaaa :)
Untuk kamu,

#darikorea 

3 comments:

  1. Replies
    1. Halo Ranti,

      Iya, sesuai jadwal bulan Maret tidak ada air mancurnya :)

      Delete
  2. Entah kenapa betah banget nongkrong di blog #darikorea :')

    ReplyDelete