Thursday, May 26, 2016

5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Periode Awal Tahun 2016

Halo teman-teman~!
안녕하세요 ^^

Di post hari ini aku akan membagi list 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Periode Awal Tahun 2016. Standar rating yang admin pakai adalah rata-rata rating seluruh episode menurut perusahaan bernama Nielsen Korea. Kita mencari drama-drama apa yang hot di Korea dan di dunia selama Januari-Juni ini, lalu memilih TOP 5 dari semua kandidat tersebut! Sekarang ga usah galau lagi mau nonton drama apa, tonton aja dulu dari Top 1 sampai ke Top 5 list kita~! :)

Yuk langsung kita cek bareng-bareng, kira-kira ada gak drama favorit kamu di list ini?


1. Descendants of the Sun
      Yak mungkin sudah pada mengira bahwa drama ini akan keluar di nomor 1. Tidak cuma di Korea, drama ini juga sangat hype di luar negeri termasuk di Indonesia. Dan tidak cuma pecinta K-drama, bahkan yang tidak pernah nonton K-drama aja jatuh cinta sama Song Joongki berkat drama ini. Drama KBS yang satu ini berakhir dengan rata-rata rating 38.8%! Dari Song Joongki nya sendiri, sampai pemeran-pemeran pembantunya juga kecipratan ketenaran drama ini. Bisa dibilang cukup menguncang Korea deh :D


2. Marriage Contract
      Drama yang ini cocok untuk kalian-kalian yang lagi galau dan pengen nonton drama sedih, karena drama ini dijamin akan menguras air mata kalian. Drama yang dibintangi oleh Lee Seojin dan UEE ini bisa dibilang drama "khas Korea" - jadi pecinta K-drama pasti juga akan menyukai drama ini :) Rata-rata ratingnya adalah 22.9%.



3. Signal
      Penulis drama ini sama dengan penulis drama "Three Days" (yang di bintangi oleh Park Yoochun), dengan genre Fantasy Crime. Cocok untuk kalian yang suka drama detektif atau misteri gitu. Meskipun masih asing di telinga orang luar negeri, drama ini sangat terkenal di kalangan orang Korea. Bahkan sang pemain utama Lee Jehun pun ikut meledak bersama dramanya, dan membuat wanita-wanita di Korea lupa sama Song Joongki. Kok bisa segitunya?? Yang penasaran silahkan langsung mulai nonton dramanya aja :) Rata-rata rating drama ini 12.5%, terhitung sangat tinggi karena drama ini tayang di stasiun televisi kabel Korea (tvN).


4. Cheese in the Trap
      Hayoo belom pada lupa sama drama ini kan? Drama yang ceritanya diangkat dari sebuah web-toon ini meledak setelah tayang mulai bulan Januari 2016 di channel tvN. Drama ini lebih terkenal di antara anak-anak muda di Korea karena menggambarkan kejadian-kejadian yang sangat nyata di masa kuliah. Mulai dari hidup sebagai mahasiswa, sebagai anak, sebagai teman, dan sebagai pacar. Bener-bener real seperti kehidupan anak-anak muda di Korea, makanya mereka bisa bersimpati.

      Mungkin kalian yang di Indonesia juga bisa merasa relatable, karena yang namanya anak muda dimana-mana kan sama aja #eaa. Boleh ditonton buat teman-teman yang masih SMA untuk melihat kenyataan hidup perkuliahan - atau untuk teman-teman yang sudah kerja untuk #throwback dan #galau mengenang masa kuliah ^^ Rata-rata rating drama ini adalah 6.5%.


5. Moorim School
      Drama ini (sebenarnya) (sejujurnya) kurang terkenal di Korea. Admin sendiri yang tinggal di Korea belum pernah mendengar tentang drama ini ^^: Tapi ternyata drama ini cukup terkenal di luar negeri karena membahas tentang kehidupan sekolah di Korea dan per-idol-an! Bahkan salah satu pemeran utamanya adalah anggota idol grup VIXX yaitu Hongbin. Buat teman-teman di Indonesia yang penasaran, bisa nonton di KBS World. Rata-rata rating drama ini adalah 5.1%.

Sekian pembahasan "5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Periode Awal Tahun 2016" hari ini! Tidak perlu lagi galau mau nonton drama apa, karena Dari Korea sudah meringkas-nya untuk teman-teman semua. Perlu di ingat juga bahwa drama dengan rating tinggi belum tentu bagus, kita tidak bisa menjamin karena selera orang kan beda-beda :) Tapi sebaliknya - pasti ada alasan kan di balik rating tinggi tersebut?

Jadi daripada penasaran mending nonton aja dulu, kalau ga seru yaudah gampang, pindah aja ke nomor selanjutnya :D Selamat begadang nonton drama!!

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment