Tuesday, May 10, 2016

Restoran Terbaru Master Baek - 'Paik Chulpan 0410'

Halo semuanya~!
안녕하세요~!

Di kesempatan kali ini kita mau membagi lagi pengalaman kita di Korea, kali ini dengan tema "kuliner". Selain K-pop dan K-drama, K-food juga ga kalah terkenal akhir-akhir ini. Kita bisa lihat dari makin banyaknya restoran-restoran Korea di Indonesia sekarang di banding beberapa tahun lalu. Restoran yang akan kita bahas kali ini adalah restoran milik Baek Jongwon yaitu "Paik Chulpan 0410" atau 백철판 0410.



Mungkin banyak yang masih asing sama orang yang satu ini, Siapa sih Baek Jongwon ini? Dia adalah seorang chef yang juga seorang pengusaha kuliner. Mungkin banyak yang sering liat dia di TV, di acara masak-masak seperti "House Cook Master Baek" yang kita pernah bahas disini. Dia sangat terkenal karena punya banyak banget restoran dan kafe di Korea dan di sekitar Asia, termasuk di Indonesia! Ya, mungkin ada juga yang sudah nyadar, dia-lah yang punya "Born Ga" atau 본가 yang punya cabang di PIK, Senopati, Gading Serpong, dll.

Dia punya total 26 franchise dan hampir 200 restoran (hanya di Korea sendiri!) dan Paik Chulpan 0410 ini adalah salah satu yang terbaru. Restoran ini menjual masakan bernama "dakgalbi" atau ayam panggang, sebuah masakan semacam Ayam Bakar Pedas gituu. Tapi dimasaknya di atas teflon besar, bukan di pangganan.




Sayang sekali menunya bahasa Korea semua. Kalau teman-teman makannya di daerah turis, mungkin akan ada menu dalam bahasa Inggris. Ada juga "self bar" dimana kita bisa refill banchan atau side dish ala Korea. Hari itu kita pesan menu rasa pedas + rasa asin manis karena itu lah yang di rekomen oleh Mr. Paik! Kita juga tambah keju untuk topping dan juga pesan nasi (maklum orang Indo, belum makan rasanya kalo belum makan nasi).

Oh iya, seperti bisa dilihat juga di foto di atas. Restoran ini selalu rame, bahkan kalau akhir pekan pasti selalu ngantri. Karena Mr. Paik ini terkenal banget di Korea, dan masakan dia udah terjamin enak!



Datanglah makanan kita yang masih mentah - dan ada timer juga di meja kita. Untuk apa ya kira-kira? Setelah menunggu, ternyata jam itu adalah tanda untuk pelayan-pelayannya bahwa dagingnya sudah matang. Jadi mereka akan datang dan mengoseng-oseng masakannya untuk kita.


JJAN! Sudah matanglah masakan kita dan boleh langsung dinikmati. Masih berasap dan masih panas banget. Rasanya? Ga usah ditanya lagi, enak banget!! Recommended banget untuk kalian yang lagi main ke Korea dan mau merasakan makanan Korea yang pas di lidah orang Indo. Pedas pedas manis gitu deh. Mungkin masih asing juga di mata orang Indonesia, tapi orang Korea memang suka menambahkan keju di masakan mereka. Selain rasanya yang enak, bisa juga menjadi sampingan untuk menenangkan kepedesan :D

Sampai sini dulu post hari ini, jangan lupa juga kita sedang mengadakan GIVEAWAY untuk teman-teman, terlebih untuk para A.R.M.Y! Jangan kelewatan yah :-)

Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment