Monday, May 2, 2016

Program TV Korea Bisa Bikin Kita Jago Masak?

Halo! 안녕하세요!

Monday oh Mondayyyy!!! Hari senin kembali menjumpai kita nih teman-temaaaaaan!
Ga kerasa 2016 sudah 4 bulan berlalu loh... Minggu yang baru di bulan yang baru, semoga hari-hari kita kedepan selalu dipenuhi dengan hal-hal baik dan pelajaran yang bermakna ya:)

Melihat animo teman-teman sekalian (#animobangetbahasanya #basedonkamus), nampaknya banyak nih yang tertarik dengan topik makanan, masakan dan per-makan-an lainnya. Kebetulan di Korea topik masak-memasak juga lagi nge trend banget nih, Mulai dari cara memasak masakan simple tapi bermutu, tips memasak dirumah sampai ke masak bersama artis dan Oppa ganteng jago masak!

냉장고를 부탁해

Peminat masak-masakan tidak hanya ibu-ibu rumah tangga loh! Bapak-bapak, remaja dan seluruh kalangan masyarakat dari beragam jenis pekerjaan pun kini menunjukkan minat yang tinggi dalam masak memasak. Tentunya para stasiun tv juga saling berlomba membuat siaran program masak yang seru dan berguna. Kami sendiri (penulis tepatnya-,-) awalnya tidak terlalu tertarik dengan masak-memasak, tapi karena nonton acara acara tv ini, jadi tertarik memasak dan sering menghabiskan waktu di dapur:P


Apa aja sih memangnya acara tv tentang masak memasak yang segitu nge hits nya di Korea? Acara tv nya sendiri ada banyaaaaak banget dan beragaaaam banget. Jadi kita buatkan khusus untuk kamu program tv masak memasak yang paling populer di Korea dari peringkat 1 sampai 5! check it out~~~~!

Biar pada penasaran peringkat 1 nya apa, kita mulai dari peringkat 5 ya hihi.
Peringkat #5: 올리브쇼 O'live Show
Acara ini disiarkan di 'Delicious tv: O'live' dan dibawakan oleh MC Sung Si Kyung, Jo Seho dan Park Jun Woo. Setiap episodenya memiliki tema tema tersendiri dan chef yang hadir pada episode tersebut akan memasak sesuai tema.

올리브 쇼
Yang seru dari acara ini adalah, chef yang memasak memiliki tips tips tersendiri atau biasa disebut: "셰프의 킥!" (chef's kick!). Lanjut ke peringkat berikutnya~
Peringkat #4: 최고의 요리 비결 The Best Cooking Secrets

최고의 요리 비결
Acara ini disiarkan di EBS dan di MC kan oleh Gwanghee. Buat yang suka nonton tv di Indo, inget ga, pernah ada acara masak oleh Ibu chef? naaaah sama nih kaya acara ini. Mungkin bedanya, The Best Cooking Secrets ini ditemani oleh satu MC yang lucu! Sambil nonton masak sambil ketawa deh^^

Peringkat #3: 오늘 뭐먹지? What Shall We Eat Today?
Adakah teman teman yang suka bingung hari ini makan apa yaa? Atau kalau dirumah, suka bingung hari ini masak apa yaaa? Nah langsung aja tonton acara yang disiarkan di 'Delicious tv: O'live' ini!

오늘 뭐먹지?
Di acara ini, Sung Si Kyung dan Shin Dong Yup menunjukkan tahap pertahap setiap masakan yang bisa kita jadikan ide ide saat bingung mau masak apa!

Nahhhh sampailah kita di peringkat dua yaituuuuuu...!
Peringkat #2: 집밥 백선생 House Cook Master Baek
Alkisah ada seorang Chef yang sangaaaaat terkenal di Korea, dimana Chef ini tidak hanya jago masak tapi juga membuat penelitian tentang masakan! Yaitu Master Baek atau Baek Jong Won. Nah si Master ini mengajarkan kepada lelaki lelaki lainnya supaya jago masak juga! House Cook Master Baek sudah sampai 2 season, siapa aja tamunya silahkan lihat di foto dibawah ini.

집밥 백선생
집밥 백선생





















Acara ini disiarkan di tvN. Buat teman-teman yang merasa 'ah ga jago masak nih...' 'mau sih masak tapi gimana caranya huhuhu' jangan ragu jangan bimbang! Nonton aja acara ini karena si Master benar benar mengajarkan cara memasak kepada artis artis yang ga bisa masak juga. Jadi kita bisa dengan mudah mengikuti cara-caranya plus tips and trick! Tapi hati hati jangan sampe salah fokus ke artis yang ada di acara ini ya hihi!

Udah tau kannn program apa aja nih dari peringkat 5 sampai 2, sekarang saat nya kita lihat program tv masak apa yang paling dicintai masyarakat di Korea!

Peringkat #1: 냉장고를 부탁해 Please Take Care of My Refrigerator
Yap betul sekali! Acara ini disingkat menjadi 냉부 (naeng bu) disiarkan di JTBC. Acara ini menjadi sorotan karena tidak hanya chef chef terkenal yang memasak dengan saaaaangat sangat lezat tapi juga MC nya yaitu Kim Song Joo dan Ahn Jong Hwan yang membawakan acara dengan sangat seru! Ditambah lagi dengan tamu-tamu disetiap episode yang berbeda beda!

냉장고를 부탁해
Setiap episode selalu ada dua tamu artis, yang nanti kulkas pribadinya diambil langsung dari rumah dan dibawa ke studio. Lalu dari barang barang yang mereka miliki di kulkas itu, chef chef akan memasak sesuai dengan tema yang mereka ingin kan dan juga dilombain loh!

냉장고를 부탁해
Salah satu tamu yang yang paling terkenal adalah Bigbang's GD dan Taeyang! Menu menunya juga sangat variatif, MC nya seru dan tentunya makanan nya (terlihat) lezat, plus ada resepnya juga di akhir acara! Jadi jangan lupa menonton dan dijamin bakal ketagihan nonton episode episode selanjutnya!

Gimana gimana? Jadi pengen masak ga? Kalo belum pengen masak, tonton dulu acara program masaknya hihi. Jangan lupa siapin snack disekitar kalo mau nonton ya, karena dijamin bakal laper sambil nonton program masak seperti diatas hihi.

Segitu dulu post kita kali ini, update selalu dengan post kita yaaa:)
Untuk kamu,

#darikorea

1 comment:

  1. Terimakasih Artikel Program TV Korea Bisa Bikin Kita Jago Masak? nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Kue Nastar

    ReplyDelete