Sunday, May 8, 2016

Melihat Jarak Jakarta dan Seoul dari N Seoul Tower

Halo halo! 안녕하십니까!
Liburan panjang telah berakhir dan kita kembali ke rutinitas awal kita.
Aduuuuh maleeeees, mau nya jalan jalan ajaaaa, mau ke Korea aja deeeeh!
Adakah dari teman teman yang berpikir begituu? Yuk sini kita hibur dengan post jalan-jalan! Dan kali ini kita akan share tempat mainstream yang hampir semua turis datengin yaitu: N Seoul Tower!
Sebelum itu perlu diingat, tempatnya aja loh yang mainstream, review kita sungguh anti-mainstream! Hihi. Yuk mari kita kupas tuntas~


Namsan Tower atau sekarang disebut N Seoul Tower terletak di gunung bernama Namsan ditengah kota dan merupakan titik point tertinggi di Korea. Oleh karena itu, dari N Seoul Tower kita bisa melihat keseluruhan kota Seoul yang sangat cantik dari atas. N Seoul Tower juga menjadi salah satu simbolisasi atau logonya Korea, terutama Seoul. Jadi ga heran kenapa tempat ini menjadi salah satu tempat wajib ada di list places-to-go in Seoul.


Banyak cara menuju N Seoul Tower. 2 cara yang paling biasa ditempuh adalah: Satu, dengan menggunakan cable car yang terletak 10 menit dari Myeongdong subway station exit 3! Cable car ini harganya sekitar 8.500won. Kedua, dengan Bus N Seoul Tower (남산 순환버스) nomer 2, 3 atau 5 yang mengitar di berbagai tempat di Seoul. #tipsdarikorea : setelah turun dari bus di halte N Seoul Tower, jalan nanjak beberapa meter dan setelah itu turun lah ke bawah, ke gedung yang nyambung dengan N Seoul Tower (seperti yang ada di foto)! Karena disana ada lift sampai ke pelataran N Seoul Tower nya di lantai 6, jadi ga perlu nanjak capek-capek seperti orang pada umumnya hehe.

Kalau sudah sampe di lantai 6 ngapain dong? Tentunya banyak hal yang bisa dilakukan disana! Cafe dan restaurantnya enak-enak, Burgernya juga khas! Tapi terbilang lumayan mahal. Namun yang paling terkenal di pelataran N Seoul Tower ini adalah Love Lock nya! Mungkin banyak yang udah denger juga, bahwa biasanya couple(s) atau suami istri orang Korea datang kesini untuk menggantungkan Love Lock mereka berbagai tempat yang disediakan di pelataran N Seoul Tower ini. Dan tenang aja, kalau lupa beli gemboknya, bisa langsung ke toko merchandise untuk membeli gemboknya plus gratis spidol buat nulisnya;)

Sampai sini masih mainstream lah ya? Kalau gitu langsung aja kita masuk ke Plaza! Didalam plaza sendiri ada suatu bagian space yang berganti-ganti konsepnya. Dulu pernah Teddy Bear Museum, lalu sekarang Trick Eye Museum dan masih banyak lagi konsep konsep yang aneh tapi nyata haha. Untuk masuk ke Museum ini kita perlu bayar seharga 12.000won. Kalau sudah puas lihat-lihatnya, langsung aja yuk kita ke point tertinggi di Korea-nya, yaitu Tower!

Untuk naik ke topnya atau 전망대, kita perlu membayar tiket 10.000won (Bisa juga tiket gabungan top tower dan museum seharga 16.000won, untung 6.000won!). Lalu kita akan berfoto dengan green screen yang nantinya kita bisa pilih backgroundnya untuk diganti dengan pemandangan dahsyat (meskipun buatan) nya N Seoul Tower. Setelah itu baru deh kita naik lift untuk sampai di lantai teratasnya!


Lantai teratas ini dibuat 360 derajat round circle. Jadi kita bisa muterin satu lantai sambil lihat ke jendela besar yang memperlihatkan bentang bentang Korea dari setiap sisi. Disana terdapat juga toko-toko merchandise lucu, yang sedikit lebih lucu dibanding toko dibawah hehe.


Kalau sudah puas belanja oleh-oleh, saatnya kita menikmati pemandangan negri ginseng. Melalui jendela-jendela kaca besar yang mengarah keluar, kita juga bisa melihat jarak Jakarta ke Seoul loh! Ga percaya? Nih buktinya!


Tuuuh bener kaaan ternyata jarak Jakarta ke Seoul itu ternyata 5.218km! Hehehehehehe. Juga tertera jarak jarak Seoul dengan kota-kota lainnya disetiap jendela. Namun anehnya cuman di jendela Jakarta nih yang ada 'Kiss of The Starlight' nya. Haha gatau sih maksudnya apa, tapi kalau kesini sempetin foto lah yaa:) Oiya! #tipsdarikorea : Datang kesini malam aja! Karena pemandangan lampu-lampu kota akan lebih indah dan amazing! Top tower ini sendiri buka sampai jam 23.00 kok.



Ini dia salah satu yang unik untuk dilakukan di N Seoul Tower. Kirim surat cinta dari kotak post tertinggi di Korea! Disana dijual postcard lucu lucu yang bikin gabisa nolak buat nulis surat! Maka kita punya #tipsdarikorea : catet alamat pacar, atau gebetan, atau calon di masa depanmu sebelum kesini! Jadi bisa kirim ke surat ke alamat doi:P
Nah, sudah puas muter-muterin satu lantai? sudah cukup foto-fotonya? Yuk kita turun kalau gitu. Menuju lift turun, kita bisa liat wall of memories, seperti gambar dibawah ini!


Di tempat ini kita bisa menulis kenangan ketika kesini dan menempelkannya sesuai tahun dan bulan. Jadi nanti kalau kesini lagi, kita dapat mencari dengan mudah tulisan kita yang dulu berdasarkan waktu nya:)
#tipsdarikorea (lagi) : dateng kesini jangan sendirian, biar ga sakit hati liat love lock kek, wall of memories kek dan semua semuanya itu! Karena memang N Seoul Tower ini juga merupakan salah satu tempat nge date yang hits dikalangan muda mudi Korea. Jadi daripada manyun sendiri mendingan dateng sama pacar! Eh masudnya, datang rame rame jangan sendirian hehehehe.

Sekian dulu post kita tentang N Seoul Tower nih. Gimana? gak mainstream kannnn? Bagi yang merasa masih mainstream dan butuh review tempat tempat ngehits gaul lainnya boleh deh silahkan langsung di comment atau email kita hihi. Jangan lupa update post Instagram kita juga dan Goodluck buat yang bergabung #giveawaydarikorea ! Hadiah CD nya menunggu mu:)

Salam hangat selaluuu
Untuk kamu,

#darikorea

No comments:

Post a Comment