Friday, May 6, 2016

HOT REVIEW! - Showcase Album Baru Akdong Musician 'Adolescence'

Halo teman-teman! 안녕하세요!
Bagaimana long weekendnya? Pasti seru ya! Kita juga masih melewati long weekend dengan hal-hal menyenangkan yang pastinya ingin kita share ke teman-teman semua :)

Kemarin, tepatnya tanggal 5 Mei 2016 #darikorea pergi menyaksikan showcase dari Akdong Musician! Wihh siapa sih yang nggak tau Akdong Musician? Duo dari dua bersaudara Lee Chanhyuk dan Lee Soohyun yang debut dibawah naungan YG Entertainment pada tahun 2012 lalu. Setelah dua tahun vakum dari dunia entertainment, akhirnya mereka kembali dengan album baru bertajuk Adolescence atau 사춘기 상(思春記 上). 


   

Track list
   Seperti lagu-lagu Akdong Musician yang sebelumnya, semua lagu di album ini dibuat oleh Lee Chanhyuk. Mulai dari melodi hingga liriknya, dia semua yang membuat! Dua lagu utama yang berjudul RE-BYE dan How People Move (사람들이 움직이는 게) cukup berbeda dari lagu-lagu Akdong Musician yang sebelumnya. Lebih up beat dan kekinian. MV-nya juga unik, berasa banget kualitas tingginya YG Entertainment! Kalau teman-teman belum lihat, yuk cek dibawah ini:





   Oke langsung aja membahas tentang showcasenya! Showcase Akdong Musician ini berlokasi di Seoul Forest, Outdoor Stage (서울숲 야외무대). Padahal showcasenya dimulai jam 15:00 tapi pengunjung bahkan sudah datang dari jam 8:00 pagi lho! Tim #darikorea tiba di venue pada pukul 13:30 dan hampir tidak ada tempat kosong huhu :( Karena venuenya adalah tempat terbuka, tidak ada kursi yang tersedia. Semua orang sudah persiapan dengan membawa tikar, cemilan (siapa tau lapar saat menunggu), serta payung untuk menghilangkan terik panas matahari. 


   Beruntung kita mendapat spot yang cukup dekat sisi kanan panggung berkat keahlian kita nyempil-nyempil diantara penonton, hihihi :p Tapi hari itu panasnya ya ampuuuuuun! Beneran deh panas banget nget nget bagaikan dipanggang. Yaaa salah kita sih nggak bawa payung atau apapun untuk menutupi kepala dari terik. Demi Akdong Musician, semangat 45 menunggu 1,5 jam lagi!

Rata-rata pengunjung yang datang ke showcase adalah anak-anak SMP dan SMA, yang bahkan datang ditemani oleh orang tuanya. Wah kita jadi merasa ketuaan sendiri nih, haha. Selama menunggu, terlihat banyak orang yang bersenandung lagu-lagu lama dari Akdong Musician. Lalu 10 menit sebelum showcase berlangsung, mulai lah diputarkan MV dari RE-BYE dan How People Move. Kyaaaa mulai deg-degaaaan!





   Sudah pukul 15:00 tepat tapi kok Akdong Musician tidak datang-datang juga. Akhirnya pukul 15:10 Lee Chanhyuk dan Lee Soohyun naik ke panggung dan membawakan lagu How People Move! KYAAAA~~ Mereka menggunakan baju bernuansa putih dan hitam. Lee Soohyun putih, cantik dan kuruuuuuus banget aslinya sementara Lee Chanhyuk sangaaaat cute dan menguasai panggung! Wah mata benar-benar tidak bisa berhenti melihat adik-kakak ini :D



   Setelah lagu pertama. Mereka menyapa penonton dengan cara mereka yang menggemaskan, berantem-berantem ala adik kakak gitu deeeh hehe. Habis itu mereka memperkenalkan album baru mereka yang bertemakan masa puber. Katanya sih, Lee Chanhyuk terinspirasi dari Lee Soohyun yang lagi dalam masa puber selama dua tahun mereka vakum! Kemudian rampunglah album baru ini :)





   Mereka menyanyikan enam lagu dari album baru tapi tidak full karena mereka bilang sih biar kita membeli albumnya hehe. Tapi beneran deh suaranya Lee Soohyun benar-benar bagus banget, persis sama di rekaman bahkan lebih merdu aslinya! Apalagi mereka nyanyiin lagu RE-BYE dengan versi acoustic khusus di showcase ini. Wahhhh gilaaaa super super super kereeeeeeeen!


Kemudian mereka pamit. Lohhh kok udahan??? Padahal acara baru berlangsung 30 menitan! Sudah capek berpanas-panasan menunggu siang-siang bolong. Masa udah selesai? Huhu. Pengunjungpun langsung kompak berteriak 'encore, encore, encore!'. Balik lagi deh mereka ke panggung dan menyanyikan lagu-lagu hits mereka seperti 200%, Give Love, Is it Ramyun?, Crescendo, Don't Cross Your Leg dan I Love You. Benar-benar kayak mini konser!

Nonton yuk rekaman kita saat mereka menyanyikan 200%, dibawah ini:


Oh ya, katanya ada 10.000 orang yang datang ke showcase ini lho. Kita jadi merasa terharu bisa dapat tempat duduk yang cukup oke! Acara ini juga ditayangkan live via V-App dan viewernya mencapai 100.000 orang! Wow!

Cr: YG Entertainment
Oke, sekian review langsung dari showcasenya Akdong Musician. Sampai jumpa di post berikutnya yang pastinya akan lebih seru!

Untuk kamu,


#darikorea

No comments:

Post a Comment