Friday, May 13, 2016

Rasakan Perpaduan Sisi Modern dan Tradisional Korea disini: Samcheong-dong

Halo semuanya~!
안녕하세요! 

Di kesempatan kali ini kita mau mengajak teman-teman jalan-jalan ke tempat wisata yang memadukan sisi tradisional dan modern Korea. Inilah tempat yang tepat untuk kamu-kamu yang mau menikmati semua sisi Korea dalam satu hari. Tempat bernama Samcheong-dong (nama daerah) ini berada di tengah kota metropolitan Seoul tapi disaat yang sama, mereka masih menjaga budaya tradisional Korea. Kayak apa sih tempatnya? Yuk kita liat sama-sama! :)

Pasti udah banyak yang pernah dengar tentang "Bukcheon Haneok Maeul (Bukcheon Village)", kan? Tempat itu adalah sebuah perumahan tradisional Korea, yang berada di Seoul. Tidak jauh dari perumahan itu - ada satu daerah bernama Samcheon-dong. Tempat ini juga dekat sama Gyeongbokgung (Gyeongbok Palace), jadi pas banget deh kalo bikin tur seharian ke daerah sini :)



Karena tempat ini masih dekat dengan daerah-daerah tradisional, otomatis beberapa gedung disini juga masih a la tradisional gitu. Kita bisa melihat banyak kafe dan restoran yang modern dan artistik, serta masih bisa mencium hawa tradisional Korea di saat yang sama. 

Secara fengshui, tempat ini dinilai berada di lokasi yang sangat ideal, dekat dengan Gyeongbuk Palace, Changdeok Palace, Blue House, dan Insadong. Nama "Samcheong" sendiri di ambil dari huruf Cina "三淸" yang artinya 'tiga' -'jernih/bersih'. Kenapa? Karena mereka memiliki 3 ini: sumber air yang jernih, hawa yang bersih (dekat dengan pegunungan), dan penghuni-penghuni yang baik hati. Tempatnya pas banget deh buat jalan-jalan - adem dan juga banyak pohon, berbeda dengan suasana kota Seoul yang biasanya.




Mereka punya banyak sekali kafe-kafe unik yang bagus untuk foto-foto, atau sekedar duduk-duduk sama teman-teman. Memang sih harga makanan/minuman di daerah ini sedikit lebih mahal, karena tempat ini memang terkenal di kalangan orang Korea dan turis juga. Banyak juga toko-toko baju dan aksesoris unik yang bisa kalian kunjungi.

Untuk makanannya - salah satu yang paling terkenal adalah "Churro 101" karena sering masuk di acara-acara TV. Salah satu nya adalah acara "Jessica & Krystal" yang pernah tayang di OnStyle TV. Enak banget yah keliatannya?




Selain makanan, tempat yang harus dikunjungi lagi adalah Moonshot Flagship Store! Moonshot adalah merek kosmetik milik YG Entertainment. Mungkin udah pada pernah nonton iklannya juga, yang dibintangi oleh G-Dragon (Big Bang) dan Sandara Park (2NE1). Kita bisa bertemu dengan toko pertama dan terbesar-nya Moonshot di daerah ini. Selain kosmetik, kita juga bisa melihat aksesoris Krunk - tokoh beruang hip hop yang sekarang menjadi simbol YG Entertainment! 

Sekian post hari ini tentang Samcheong-dong. Komen dibawah kalau kalian mau tau lebih lanjut lagi tentang Moonshot, atau Krunk, atau yang lainnya tentang Korea :) Jangan lupa kalau GIVEAWAY Bangtan Boys (BTS) kita akan berakhir hari Minggu ini. Semangat terus ya! Terima kasih.

Untuk kamu, 

#darikorea

No comments:

Post a Comment