Friday, May 20, 2016

Tongkrongan Oke Yang Pas Untuk Dompet Akhir Bulan

Halo! 안녕하세욥!

Memasuki minggu minggu akhir bulan alias minggu seret nihhhh. Buat teman teman yang sudah bekerja mungkin tahu betul bagaimana rasanya keseretan belum gajian hikshiks.
Sebagai (mantan) pelajar, selama kuliah di Korea kita juga tahu betul rasanya sudah akhir-akhir bulan, tak ada uang hiks (numpang curhat).
Terus gimana dong:( dirumah saja kah jangan kemana-mana dan biarkan waktu berlalu sampai bulan depan datang???
Tentu tidaaaaak! Di Korea kamu masih tetap bersahaja dan berbahagia, pergi keluar, nongkrong-nongkrong gaul dan makan makanan enak!
Tak lain tak bukan adalah diiiiii Convenience Store! Yahhhh Convenience Store sih apa serunya...? Yuk langsung aja dibaca post nya:)

sbs 상속자들
Yup! seperti gambar salah satu cuplikan dari drama The Heirs, convenience store di Korea punya tempat duduk-tempat duduk diluar yang biasa dipakai untuk nongkrong baik di pagi siang sore ataupun malam hari. Makanan convenience store yang cendreung murah meriah membuat siapapun bisa makan dan minum tanpa beban dompet. Bagi yang ga nonton drama nya, ini dia bentuk tempat duduknya yang lebih jelas:
sbs 상속자들
Gimana sudah ada bayangan sekarang? Ah tapi masa sih nongkrong di tempat gitu aja dibilang oke dan gaul? So pasti dong! Banyak juga orang orang Korea yang kesini setelah ke restaurant atau tempat makan. Baik untuk sekedar mencari angin karena posisinya juga di luar terbuka dan ga sumpek seperti dalam restaurant, atau juga untuk ngemil-ngemil setelah makan besar.
MBC 그녀가 예뻤다

Tvn 치즈인더트랩
Seperti cuplikan dari beberapa drama-drama terkenal di Korea yang ada di atas ini, makan di convenience store sangat lah biasa bagi orang Korea. Convenience Store atau disebut 편의점, Pyeoneuijom, yang memiliki area untuk duduk duduk diluar biasanya adalah CU, GS25 dan juga 7eleven. Siapapun bisa datang dan menikmati tongkrongan di pyeoneuijom. Bahkan artis juga suka datang dan duduk duduk di depan pyeoneuijom loh! Contoh pyeoneuijom di dekat entertainment-entertainment seperti YG dan JYP yang kerap di datangi artis artisnya! hihi!



Terus apa dong yang membedakan sama conv store di Indo? Sama aja kaya nongkrong ngongkrong di sevel Indo gitu dong? Tentunya salah satu yang membedakannya adalah makanannya hihi! Snack yang bersponsor kartun dari drama atau komik, banana milk atau banana uyu yang terkenal banget kini hadir rasa strawberry juga banana milk yang light! ga perlu susah susah ke mart, di conv store kita bisa langsung mendapatkannya!


Buat yang mau makan besar ga nyemil doang? Jangan takut jangan bimbang ada juga dosirak atau nasi kotak Korea lengkap dengan side dishes nya! Namun biasanya ada makanan wajib yang harus dibeli kalau datang ke pyeoneuijom! Yaituuu tak lain dan tak bukan adalaaaaaah RAMYUN! hihi. Berbagai jenis ramyun dapat kita temukan disini dan langsung seduh dan nikmati di depan deh sambil duduk duduk~ aduhh jadi pengen:P

newspim.com
Terakhir, sebagai salah satu tips #darikorea , supaya tetap eksis jangan lupa untuk foto di kaca cembung besar yang ada di dalam pyeoneuijom! sebenarnya kaca ini ditujukkan untuk mengawasi pyeoneuijomnya sih, tapi salah satu trend orang Korea juga untuk foto di kaca ini!
Okedeh sampai disini dulu,
Sampai bertemu di post berikutnya:) Semoga rohani jasmani dan dompet tetap sehat ya:)


Untuk kamu,
#darikorea


No comments:

Post a Comment